Kelucuan si Ikan Nemo Diambang Kepunahan



Ikan badut yang populer karena film animasi "Finding Nemo", dinyatakan dalam kondisi di ambang kepunahan oleh Kelompok Pecinta Lingkungan Amerika Serikat, The Center for Biological Diversity.

Mereka ingin Pemerintah Amerika Serikat mengambil langkah yang sama dan memasukkan ikan badut dalam kategori spesies yang terancam punah.

Menurut petisi The Center for Biological Diversity, meningkatnya keasaman air laut mengancam habitat ikan ini.

"Saat kita terus menghasilkan gas efek rumah kaca, saat itu juga kita melihat bertambahnya spesies flora maupun fauna yang tergolong langka," ujar Climate Science Director Shaye Wolf.

Kasus itu, menurut Shaye, sangat penting karena tidak banyak orang mengerti tentang pencemaran air laut oleh polusi karbon.

Melalui petisi, kelompok ini juga telah berhasil mengajak pemerintah Negeri Paman Sam berpartisipasi menyelamatkan beberapa spesies yang mulai langka
SUMBER 

Penulis : I.F ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kelucuan si Ikan Nemo Diambang Kepunahan ini dipublish oleh I.F pada hari Kamis, 27 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kelucuan si Ikan Nemo Diambang Kepunahan
 

0 comments:

Posting Komentar